Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pengamat Nilai Konflik PKS-Gelora Tak Akan Pengaruhi Koalisi Prabowo untuk Bentuk Kabinet

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, konflik antara PKS dan Partai Gelora tak memengaruhi koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk membentuk kabinet.


Menurutnya, Partai Gelora tak memiliki bargaining yang cukup kuat untuk koalisi Prabowo dibandingkan PKS yang memiliki kursi yang cukup besar di parlemen.


Mereka (Partai Gelora) tak memiliki kekuatan apa-apa di parlemen padahal pemerintahan membutuhkan kekuatan di parlemen untuk menyokong jalannya pemerintahan, ujar Dedi melalui keterangan videonya kepada Kompas.com, Jumat (3/5/2024).


Dedi menilai, koalisi Prabowo-Gibran tentunya akan lebih mempertimbangkan masuknya PKS ke pemerintahan dibandingkan mempertahankan Partai Gelora.


Konflik Gelora yang utamanya disampaikan oleh sekjennya, bahkan Fahri Hamzah dan ketua umumnya itu lebih ke arah konflik personal karena dahulu mereka merupakan bagian dari PKS yang sebelumnya tersingkir karena konflik internal, kata Dedi.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Syalutan Ilham

Penulis Naskah: Syalutan Ilham

Video Editor: Syalutan Ilham

Produser: Bagus Santosa


#indonesiapoliticalopinion #pks

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com