Rusia Disebut Gunakan Senjata Ilegal | Suasana Persiapan Pernikahan Adik Jokowi

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 25 Mei 2022

1. Seorang reporter Guardian mengungkapkan bukti senjata ilegal, yang ditemukan di area pemukiman Ukraina, di tengah upaya penyelidikan dugaan kejahatan perang Rusia.

2. Persiapan jelang pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah, dimulai sejak Rabu, 25 Mei 2022. Para pekerja mulai merangkai bunga, memasang karpet, hingga tatanan tiang deklarasi.

3. Seorang pria bersenjata berusia 18 tahun membunuh sejumlah siswa dan guru, di sebuah Sekolah Dasar di Texas, Amerika Serikat pada Selasa 24 Mei 2022. Korban tewas akibat penembakan ini, telah meningkat menjadi 18 anak-anak dan tiga orang dewasa.

4. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yakin persoalan minyak goreng dapat segera terselesaikan. Hal ini disampaikannya saat disinggung soal penugasan, yang diberikan Presiden Joko Widodo kepadanya, untuk membantu mengurus kelangkaan minyak goreng.

5. Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia, Boyamin Saiman, mengusulkan pada Komisi Pemberantasan Korupsi agar tetap memproses hukum Harun Masiku, meski statusnya masih buron.

Penulis Naskah: Annisa Nurmaulia Al Fajri
Narator: Annisa Nurmaulia Al Fajri
Video Editor: Ivan Khabibu Rochman
Produser: Deta Putri Setyanto

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Kembali ke artikel...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.