Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KSAD Sebut Gudang Amunisi Ciangsana yang Meledak Dibangun Tahun 2000-an dan Layak Pakai

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak mengungkapkan kondisi Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Jaya/Bekasi usai terbakar pada Sabtu (30/3/2024) sore kemarin.


Maruli mengatakan, gudang yang terbakar itu baru dibangun oleh TNI sekitar tahun 2000-an. Gudang tersebut pada dasarnya sudah sesuai standar penyimpanan amunisi sehingga layak dan aman untuk dipakai.


Baru, sekitar tahun 2000-an, dan masih bagus, masih tahun 2000-an (gedung dibangun), kata Maruli dalam konferensi pers, Minggu (31/3/2024).


Maruli mengatakan, dari 10 gudang yang ada di sana, hanya gudang nomor 6 yang terbakar dan terjadi ledakan. Ledakan tersebut, kata Maruli, murni akibat amunisi yang sudah kadaluarsa. 


Diketahui, telah terjadi kebakaran di Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Jaya/Bekasi pada Sabtu (30/3/2024) sore.


Kebakaran tersebut mengakibatkan ledakan yang suaranya mengagetkan warga sekitar. Sejumlah amunisi pun dikabarkan terpental ke permukiman warga.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Syalutan Ilham

Video Editor: Syalutan Ilham

Produser: Bagus Santosa


#tniad #jernihkanharapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com