Sampai Kapan Cuaca Panas Akan Terjadi? Ini Penjelasan BMKG

Cuaca terik di berbagai daerah Indonesia ramai dibahas dan mendapatkan perhatian masyarakat luas. Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menegaskan bahwa suhu panas terik yang terjadi bukanlah fenomena gelombang panas. Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG Miming Saepudin menjelaskan, kemungkinan cuaca panas akan terjadi sepanjang bulan Mei.

Kewaspadaan kondisi suhu panas atau terik siang hari masih harus diwaspadai hingga pertengahan Mei. Menurut data BMKG pada 12-13 Mei 2022, terpantau suhu terpanas di wilayah Indonesia teramati di Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Perak dengan suhu 36,4 °C. Setelah itu, disusul Stasiun Meteorologi Sultan Muhammad Salahuddin dengan suhu 35,4 °C, dan Stasiun Meteorologi Jayapura dengan suhu 35,2 °C.

Video Jurnalis: KompasTV/Yanuar Riswandanu, Flora Batlayeri, I Wayan Hobiana,

Penulis: Mela Arnani

Penulis Naskah: Arini Kusuma Jati

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Agung Wisnugroho

#CuacaPanas #JernihkanHarapan

Kembali ke artikel...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.