Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Bali Tetap "Kandang Banteng", Meski Ganjar-Mahfud Keok

PDI-P menguasai Pileg DPR RI di Provinsi Bali berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional yang digelar di KPU RI, Minggu (10/3/2023). PDI-P dan para calegnya memperoleh total suara 1.290.884 suara, hampir 4 kali lipat dari Partai Golkar di urutan kedua dengan perolehan suara total 333.521 suara seantero Bali.

Hasil ini kontras dengan hasil Pilpres 2024 di mana capres-cawapres usungan PDI-P, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, keok. Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil mengalahkan mereka dengan raihan 1.454.640 (54,25 persen) suara, sementara Ganjar-Mahfud meraup 1.127.134 (42,04 persen) suara.

Simak selengkapnya dalam video berikut!

Video Jurnalis: Nicholas Ryan Aditya, FIR
Penulis: Vitorio Mantalean
Penulis naskah: Elisabeth Putri Mulia
Narator: Elisabeth Putri Mulia
Video editor: Fathir Rochman
Produser: Dandy Bayu Bramasta

Musik: Islabonita - An Jone

#pemilu2024 #jernihmemilih #ganjar-mahfud #JernihkanHarapan

Artikel terkait: https://nasional.kompas.com/read/2024/03/10/15221241/pdi-p-kuasai-pileg-di-bali-tetapi-ganjar-mahfud-keok

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com