Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jacob Rothschild, Bankir Legendaris Pendukung Israel Meninggal DuniaBankir kawakan Lord Jacob Rothsc

Bankir kawakan Lord Jacob Rothschild yang juga merupakan anggota keluarga Rothschild meninggal dunia pada umur 87 tahun.

Kematian Rothschild diumumkan oleh yayasan milik keluarga bankir itu, Rotshchild Foundation. Dalam pengumuman tersebut tidak dirinci penyebab kematian Rothschild.

Kematian Rothschild pun dikenang oleh sejumlah tokoh publik, salah satunya mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair. Ia mendeskripsikan Rothschild sebagai "manusia yang luar biasa".

"Tentu saja ia merupakan tokoh penting dalam komunitas Yahudi di Inggris, tetapi pengaruhnya bersifat global dalam dukungannya terhadap tujuan-tujuan besar, termasuk dalam bidang seni dan lingkungan hidup, dan dalam upayanya yang tak kenal lelah untuk memajukan perdamaian di Timur Tengah," tulis Blair, dikutip pada Selasa (27/2/2024).

Video Editor: Ricky Arista

Produser: Nibras Nada Nailufar

* #Rothschild # RothschildFamily #Bankir #Inggris #JernihMelihatDunia

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com