Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Selain Nasdem, PDI-P juga Diyakini Tengah Dirayu Prabowo untuk Gabung Koalisi

Kubu pasangan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakubuming Raka, diyakini tengah berupaya merayu partai-partai politik di luar koalisi untuk bergabung ke gerbong mereka.

Upaya tersebut bukan hanya ditujukan ke partai-partai skala menengah, tetapi juga partai politik besar seperti PDI Perjuangan.

"Lingkaran istana dan Prabowo sendiri juga sedang mengusahakan pendekatan untuk meyakinkan PDI-P bersedia ikut mem-back up pemerintahan Prabowo ke depan, sebagaimana PDI-P dulu mempersilakan Prabowo masuk ke kekuasaan pasca-kekalahannya dari Jokowi pada Pilpres 2019," kata Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs (Indostrategic) Ahmad Khoirul Umam kepada Kompas.com, Senin (19/2/2024).

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Fitria Chusna Farisa
Penulis Naskah: Nabilah Safirah
Narator: Nabilah Safirah
Video Editor: Nabilah Safirah
Produser: Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Musik: Cutting It Close

#PrabowoGibran #PDIP #NasdemĀ  #Pemilu2024 #JernihkanHarapan

Artikel Terkait:
https://nasional.kompas.com/read/2024/02/20/11004711/tak-hanya-nasdem-pdi-p-diyakini-tengah-dirayu-kubu-prabowo-untuk-gabung

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com