Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Saat Anies dan Cak Imin Soroti Kriminalisasi yang Kerap Terjadi terhadap Jurnalis

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai, kriminalisasi yang mengganggu hak-hak jurnalis untuk bekerja kerap terjadi beberapa waktu belakangan ini.


Menurut Cak Imin, jurnalis merupakan profesi yang istimewa sehingga hak-haknya untuk bekerja juga harus dilindungi.


Jurnalis adalah profesi yang istimewa sehingga kita harus hati-hati karena akhir-akhir ini banyak sekali kriminalisasi maupun upaya mengganggu hak-hak para jurnalis, kata Cak Imin di acara Desak Anies x Slepet Imin edisi Buruh dan Ojek Online, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).


Untuk itu, Cak Imin bersama Anies Baswedan menjanjikan hak-hak jurnalis terpenuhi jika terpilih menjadi pemimpin negara nanti.


Saya dan mas Anies kalau kita mendapatkan amanat ini kita akan menjamin hak-hak yang melekat pada seorang jurnalis, kebebasan untuk menyampaikan ekspresi pekerjaannya, perlindungan hukum itu mutlak, kata Cak Imin.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Syalutan Ilham

Penulis Naskah: Syalutan Ilham

Video Editor: Syalutan Ilham

Produser: Bagus Santosa


#jernihmemilih #aniesmuhaimin #jernihkanharapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com