Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Zelensky Tuding Rusia Sebar Ranjau hingga Putin dan Zelensky Akan Bertemu

Sejumlah peristiwa baru yang terjadi pada hari ke–39 ini antara lain seperti, pasukan Rusia yang telah mengurangi operasinya di sekitar Ibu Kota Ukraina, Kyiv.

Meski begitu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky justru menuduh Rusia sengaja memasang ranjau di wilayah Ukraina Utara.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov memberikan keterangan bahwa angkatan bersenjata Rusia telah menghancurkan ratusan pesawat, puluhan helikopter serta ribuan tank milik Ukraina.

Sementara, muncul kabar baik mengenai pembicaraan dari Rusia dan Ukraina untuk mengakhiri pertempuran antara kedua negara yang tengah mencari kesepakatan.

Negosiator utama Ukraina, David Arakhamia, mengatakan pertemuan antara Zelensky dan Putin kemungkinan besar akan berlangsung di Turki.

Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis Naskah: Putri Aulia

Narator: Putri Aulia

Video Editor: Putri Aulia

Produser: Adil Pradipta

#JernihkanHarapan #KonflikRusiaUkraina

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com