Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Mutasi dan Rotasi Terbaru TNI, Pangkoarmada RI dan Danpuspom Berganti

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan rotasi dan mutasi terhadap jabatan 114 perwira tinggi (pati) dari matra darat, laut, dan udara. Rotasi dan mutasi itu tertuang berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Laksamana Muda (Laksda) Denih Hendrata yang saat ini menjabat Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, ditunjuk Pangkoarmada RI. Denih akan menggantikan Laksamana Madya (Laksdya) Heru Kusmanto yang dimutasi sebagai pati Markas Besar TNI AL dalam rangka pensiun.

Jabatan strategis lain yang dirotasi adalah Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI. Brigadir Jenderal (Brigjen) Yusri Nuryanto ditunjuk menjadi Danpuspom TNI, menggantikan Marsekal Muda (Marsda) R Agung Handoko yang akan pensiun.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Video Jurnalis: Syakirun Ni'am
Penulis : Nirmala Maulana Achmad
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Lutfiansyah Aditya Vanjalu
Produser: Dandy Bayu Bramasta

Musik: Claim of Thrones - RKVC

#MutasiTNI #Pangkoarmada #Danpuspom #JernihkanHarapan

Artikel terkait: https://nasional.kompas.com/read/2024/01/21/11293941/panglima-tni-rotasi-dan-mutasi-jabatan-114-perwira-tinggi-pangkoarmada-ri#google_vignette

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com