Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jasad 'Mumi Alien' yang Bikin Heboh Dunia, Ternyata...

Para ilmuwan menyatakan dua 'mumi alien' di Peru yang sempat viral adalah hasil rekayasa. Menurut analisis ilmiah yang terungkap pada Jumat (12/1/2024), keduanya adalah 'boneka' yang tersusun dari tulang makhluk di bumi.

Para ahli forensik dari kantor kejaksaan Peru mengatakan bahwa benda-benda tersebut dibuat dari kertas, lem, logam, serta tulang manusia dan hewan. Temuan ini mematahkan keyakinan beberapa orang bahwa patung-patung tersebut berasal dari "pusat alien atau berasal dari planet lain, yang semuanya sama sekali tidak benar," kata arkeolog forensik Flavio Estrada, yang memimpin analisis tersebut.

"Kesimpulannya sederhana: mereka adalah boneka yang dirangkai dengan tulang-tulang hewan dari planet ini, dengan lem sintetis modern; oleh karena itu, mereka tidak dirangkai pada masa pra-Hispanik," kata Estrada kepada para wartawan. "Mereka bukan makhluk luar angkasa; mereka bukan alien." Hingga kini Kejaksaan belum menentukan siapa pemilik benda-benda itu.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Host: Rizkia Shindy
Videografer: Agung Setiawan
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:1 You Should - Patrick Patrikios

#MumiAlien #Meksiko #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com