Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kapal Diduga Angkut Rohingya Masuk Indonesia, TNI AL Bayangi Pergerakannya

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bontang-907 yang sedang melaksanakan operasi dengan beberapa unsur KRI lainnya, membayangi sebuah kapal kayu yang diduga mengangkut pengungsi Rohingy saat melaksanakan patroli di Perairan Timur Pulau Weh, Sabang, Rabu (27/12/2023).


Kejadian berawal ketika sedang melaksanakan patroli, KRI Bontang-907 menerima informasi dari Guskamla Koarmada I, tentang adanya kontak kapal yang diduga merupakan kapal pengungsi Rohingya.


Selanjutnya dengan sigap, KRI Bontang-907 melaksanakan langkah shadowing dimana ini merupakan langkah pengamanan dan monitoring sampai akhirnya kapal kayu pengangkut pengungsi Rohingya tersebut berhasil dihalau keluar dari perairan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia-India.


Simak selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Wiyudha Betha Dinaragis

Narator: Wiyudha Betha Dinaragis

Video Editor: Dimas Bagasgara

Produser: Naufal Noorosa Ragadini

Musik: Body of Water - TrackTribe


#KRIBontang #TNIAL #KapalRohingya #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com