Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Survei CSIS Anies di Peringkat Kedua, Timses: Buat Kami Lebih Giat Berkampanye

Kapten Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Muhammad Syaugi Alaydrus menanggapi Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang menempatkan elektabilitas Anies-Cak Imin di posisi kedua dengan perolehan 26,1 persen.


Syaugi mengatakan bahwa dengan adanya survei yang menunjukkan peningkatan elektabilitas, membuat timnya semakin giat untuk berkampanye.


"Kalau pun naik dari nomor 3 ke nomor 2, alhamdulillah ya. Kalau nomor 3 pun, membuat kita lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan kita untuk memenangkan pasangan ini," kata Syaugi di Rumah Sekretariat Timnas Amin, Kamis (28/12/2023).


Syaugi menilai bahwa elektabilitas Anies-Cak Imin naik setelah performa Anies yang memukau di debat perdana calon presiden (capres).


Kendati demikian, Syaugi meminta timnya untuk terus fokus bekerja dengan cara yang baik untuk memenangkan Anies-Cak Imin.


Adapun dalam survei ini, posisi teratas diisi oleh pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 47,3 persen, disusul Anies-Cak Imin dengan 26,1 persen, serta terakhir ditempat Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 19,4 persen.


Sementara itu, sebanyak 6,4 persen responden belum menentukan pilihan. Sedangkan, 4,5 persen lainnya tidak menjawab.


Simak informasi selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Bagus Santosa


#SurveiCSIS #AniesBaswedan #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com