Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Survei Indikator: Mayoritas Pemilih Jokowi-Ma’ruf Beralih Dukung Prabowo-Gibran

Suara pendukung Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 lalu terbelah pada Pilpres 2024. Menurut survei terbaru Indikator Politik Indonesia, mayoritas pemilih Jokowi-Maruf kini memberikan dukungannya untuk pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebanyak 41,6 persen pendukung Jokowi-Maruf mengaku memilih Prabowo-Gibran. Angka ini naik sedikit dari survei Indikator periode awal Desember 2023. Sementara, pada survei terbaru, 36,3 persen pendukung Jokowi-Maruf memilih capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Angka tersebut turun dibanding survei sebelumnya. Bersamaan dengan itu, ada 15,9 persen pemilih Jokowi-Maruf kini mendukung capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Fitria Chusna Farisa
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Friendly Dance - Nico Staf

#Jokowi #SurveiIndikator #PrabowoGibran #JernihkanHarapan

Artikel Terkait:
https://nasional.kompas.com/read/2023/12/27/12352451/survei-indikator-mayoritas-pemilih-jokowi-di-pilpres-2019-kini-dukung

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com