Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Viral Pendaki Wanita Berlumur Abu Erupsi Gunung Marapi, Ditemukan Selamat

Sebuah video pendaki yang terjebak di Gunung Marapi Sumatera Barat viral di media sosial. Dalam video berdurasi 20 detik itu, terlihat seorang wanita berambut panjang tubuhnya dipenuhi abu erupsi.

Wanita itu terlihat sesak napas dan berusaha menarik napas dalam-dalam. Di akhir video, wanita itu terlihat berkata-kata, tapi tidak jelas apa yang disebutkannya.

Kepala Basarnas Padang Abdul Malik membenarkan wanita yang video tersebut adalah salah satu pendaki yang terjebak di Gunung Marapi saat erupsi.

Wanita tersebut adalah Zhafirah Zahrim Febrina, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Padang. Video yang viral tersebut merupakan video yang dikirim Zhafirah kepada ibunya untuk mengabarkan dirinya yang terjebak di Gunung Marapi.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Perdana Putra, Teuku Muhammad Valdy Arief
Penulis Naskah: Adinda Septia Berliana
Narator: Adinda Septia Berliana
Video Editor: Juan Carman
Produser: Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Musik: Kurt - Cheel

#GunungMarapi #Sumbar #GunungMarapiMeletus #PendakiGunungMarapi #JernihMelihatDunia

Artikel Terkait:
https://regional.kompas.com/read/2023/12/04/091308278/pendaki-wanita-terjebak-di-gunung-marapi-tubuh-berlumuran-abu-dan-kirim?page=all#google_vignette

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com