Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Asing Sorot Indonesia Borong Jet F-15EX untuk Tangkal China di LCS

olahraga
28 Agustus 2023, 18:55 WIB

Sebuah media asing, Asia Times menyoroti rencana Indonesia membeli jet tempur dari Amerika Serikat. Dalam pemberitaannya, Asia Times menyebut rencana Indonesia untuk membeli jet tempur F-15 terbaru dari Amerika Serikat ini adalah upaya Indonesia untuk menangkal ancaman dari China.

Pemberitaan tersebut terbit di laman online Asia Times pada 25 Agustus 2023 dengan judul "Indonesia picks the F-15EX to push back on China". Asia Times mengatakan, Indonesia saat ini tengah berupaya memodernisasi angkatan udaranya yang sudah tua dan meningkatkan pertahanannya, terutama untuk menangkal ancaman China di Kepulauan Natuna, tepi Laut China Selatan.

Media tersebut mengutip Breaking Defense yang melaporkan para pejabat Indonesia dan Boeing telah menandatangani nota kesepahaman untuk memasok 24 jet tempur F-15EX setelah pejabat berkunjung ke pabrik Boeing di St Louis.

"Meskipun kesepakatan ini masih harus disetujui oleh Departemen Luar Negeri AS, kesepakatan ini dipandang sebagai langkah penting bagi militer Indonesia," tulis media tersebut.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Nur Rohmi Aida
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:The Future Ancient Now - Nathan Moore

#Kemhan #JetTempur #F15EX #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://www.kompas.com/tren/read/2023/08/28/110000265/media-asing-sebut-indonesia-beli-jet-tempur-f-15ex-untuk-melawan-china

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi