Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NR #62: Kekayaan Cita Rasa, Wisata Sejarah, dan Keragaman Warga dari Kota Salatiga

lainnya
7 Juni 2023, 09:12 WIB

Salam Nusaraya! Semangat Bhinneka Indonesia Raya!

Kota Salatiga Merupakan kota kecil di Jawa Tengah yang berada di persimpangan antara tiga kota besar di Jawa Tengah, yakni Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Letak ini menjadikan Salatiga sangat strategis menjadi kota yang berdaya saing dalam menginvestasikan potensi yang dimilikinya, mulai dari produk lokal, kuliner, hingga wisata alam dan sejarahnya. 

Salatiga juga memiliki kekayaan keragaman agama dan budaya sehingga dijuluki miniatur Indonesia. Komunikasi merupakan kunci pemerintah kota Salatiga dalam memelihara keragaman, sehingga kota ini tiga kali berturut - turut masuk dalam daftar kota paling toleran di Indonesia sejak 2020.

Sempat viral dengan panorama gerbang tol Salatiga yang disebut - sebut mirip Swiss, Salatiga juga mengelola berbagai destinasi wisata yang menawarkan suasana alam pedesaan di tengah kota dengan hawa yang sejuk. Bangunan - bangunan tua di kota ini juga menjadi daya tarik yang bernilai sebagai wisata sejarah. 

Simak keunikan lain dari Kota Salatiga, lewat obrolan lengkapnya bersama wali kota Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M., hanya di Nusaraya.


#nusaraya #walikotasalatiga #kotasalatiga #sinoengnoegrohorachmadi #kcm #jernihmelihatdunia

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi