Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKN Dongkrak Pajak Balikpapan

news
21 Oktober 2024, 18:21 WIB

Kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan pembangunannya yang masif, mendongkrak penerimaan pajak Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kepala Sekretariat Daerah Balikpapan Muhaimin mengatakan hal itu, saat gebyar pajak yang digelar Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Sabtu (19/10/2024).


Muhaimin memerinci, penerimaan pajak yang mengalami peningkatan terutama pajak pertanahan, sektor restoran, perhotelan hingga pariwisata. Kepala BPPDRD Balikpapan Idham Mustari menambahkan hingga 18 Oktober 2024, realisasi pajak daerah Kota Balikpapan telah menembus angka Rp 590,9 miliar.


Sementara target penerimaan pajak sebesar Rp 1,1 triliun yang diharapkan berasal dari pajak. Muhaimin menyebutkan, dari Rp 1,1 triliun itu diantaranya adalah pajak restoran, perhotelan, perparkiran, hiburan, reklame, mineral dan batubara.


Untuk mengejar target tersebut, berbagai upaya dilakukan, di antaranya memberikan apresiasi kepada wajib pajak. Muhaimin mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada wajib pajak yang telah melaksanakan kewajibannya membayar pajak.


Produser: Hilda B Alexander

Narator: Christian Ricko Harianto

Video Editor: Christian Ricko Harianto

Music Background: Good Days - Yung Logos

Thumbnail Background: Pemerintah Kota Balikpapan


#IKN #IbuKotaNusantara #PrabowoSubianto #PercepatanIKN

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi