Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuntas Desember, Proyek Rumah Sakit Vertikal IKN Capai 70 Persen

news
19 Agustus 2024, 21:32 WIB

Proyek Rumah Sakit Vertikal Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) ditargetkan selesai pada Desember 2024. siap melakukan pelayanan kesehatan para tamu undangan yang menghadiri Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).


Project Manager Rumah Sakit Vertikal Nusantara, Jaka Nugraha mengatakan, saat ini progres konstruksi rumah sakit telah mencapai 70 persen. Sejumlah fasilitas bangunan yang telah selesai meliputi cath lab untuk jantung, Intensive Cardiovascular Care Unit (ICVCU), Instalasi Gawat Darurat (IGD) 20 bed, kamar inap 15 bed, laboratorium, hingga apotek.


Ada pun groundbreaking Rumah Sakit Vertikal Nusantara dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Desember 2023. Kemudian konstruksinya dimulai pada Januari 2024. Bangunannya terdiri dari dua tower, tower satu sebanyak tujuh lantai, dan tower dua sebanyak 10 lantai. Sementara total luas bangunan 38.000 meter persegi.


Rumah Sakit Vertikal Nusantara terdiri dari VVIP 2 unit, VIP 23 unit, kelas standar 2 ada 77 unit atau 154 kamar, serta untuk isolasi 26 unit kamar dengan jumlah bed 26. Lanjut Jaka Nugraha, pembangunan tahap satu akan selesai sesuai kontrak pada Desember 2024. Sedangkan untuk tahap dua kini masih dalam proses lelang.


Produser: Hilda B Alexander

Video Journalist: Hilda B Alexander

Narator: Christian Ricko Harianto

Video Editor: Christian Ricko Harianto

Music Background: Future - Spring (youtube.com/watch?v=tNDsIIb_XYA)


#IKN #IbuKotaNusantara #RumahSakitVertikal #HUTRI

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi