Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[FULL] Reshuffle Kabinet, Momen Presiden Jokowi Melantik Tiga Menteri Baru di Sisa Masa Jabatannya

news
19 Agustus 2024, 10:52 WIB

Reshuffle Kabinet kembali dilakukan Presiden Joko Widodo menjelang akhir masa jabatannya. Tiga menteri baru dan satu wakil menteri baru, dilantik dalam Kabinet Indonesia Maju.

Selain tiga menteri dan satu wamen yang masuk reshuffle kabinet hari ini, Jokowi juga melantik tiga pejabat baru di Istana Negara, pada Senin (19/8/2024).

Tiga menteri baru Jokowi adalah politikus Gerindra Supratman Andi Agtas sebagai Menkumham, Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM, Rosan Perkasa Roeslani sebagai Menteri Investasi/BKPM yang merupakan Ketua Tim Kampanye Prabowo-GIbran.

Jokowi juga menambah satu posisi Wamen Kominfo, Angga Raka Prabowo, orang dekat Prabowo, yang merupakan sosok penting dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Selain menteri dan wakil menteri, Jokowi juga melantik Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala BPOM dan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Muhammad Dava Arrifa
Video Editor: Muhammad Dava Arrifa
Produser: Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

#Reshufflekabinet #PresidenJokowi #Pelantikanmenteri #SupratmanAndiAgtas #BahlilLahadalia #RosanRoeslani #MenteriESDM  #JernihkanHarapan

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi