Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[FULL] Kemenko PMK Evaluasi Hasil Olimpiade Paris, Panjat Tebing Jadi Andalan Baru

news
12 Agustus 2024, 17:29 WIB

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyampaikan apresiasi atas perolehan medali perunggu oleh Gregoria Mariska Tunjung dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis tunggal putri; medali emas dari atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo; serta medali emas dari cabor angkat besi Rizki Juniansyah dalam Olimpiade Paris 2024.

"Atas nama Kemenko PMK dan pemerintah, mengapresiasi atas capaian yang luar biasa putra bangsa, Mas Veddriq, Mas Rizki, dan Mbak Gregoria. Saya kira ini adalah prestasi yang luar biasa patut menjadi teladan bagi putra-putri bangsa," kata Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Warsito dalam konferensi pers di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2024).

"Alhamdulillah tentu ini prestasi yang luar biasa bagi anak bangsa yang memang mempersembahkan hadiah ulang tahun ke-79 Republik Indonesia," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Warsito dan Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Budi Prasetyo mengatakan, sebenarnya target yang diharapkan dalam olimpiade kemarin lebih dari itu.

Kemenko PMK pun segera melakukan evaluasi atas kekurangan dan kelemahan dalam Olimpiade Paris 2024, dan bersiap menghadapi Olimpiade Los Angeles 2028.

"Bahkan kita juga sudah melalui persiapan kita untuk PON XXI Yang sebentar lagi akan kita helat di bulan depan di Sumatera Barat dan Aceh. Ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kita menyiapkan di olimpiade 2028 di LA, USA," pungkasnya.

Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut.

Video Jurnalis: Talitha Yumnaa
Penulis Naskah: Talitha Yumnaa
Video Editor: Talitha Yumnaa
Produser: Abba Gabrillin

#JernihkanHarapan

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi