Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pameran UMKM di Penyangga IKN hingga 21 Juli

news
19 Juli 2024, 22:41 WIB

Pasar Digital (PaDi) Usaha Kecil dan Mikro Menengah (UMKM) Hybrid Expo & Conference 2024 resmi dibuka oleh Pejbat Guberner Kalimantan Timur Akmal Malik pada Kamis, 18 Juli 2024. Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Pejabat Gubernur Akmal Malik, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, dan VP Synergy Telkom Indonesia Candra Kusuma Wardhana.


PaDi UMKM Indonesia ini bertemakan "Bersama BUMN Bangun Ekosistem UMKM" merupakan kegiatan kelima yang digelar sejak tahun 2021. PaDi UMKM pertama kali diikuti 244 pelaku UMKM pada tahun 2021 dengan volume transaksi sebanyak Rp1,6 miliar. Pada tahun 2023, PaDi UMKM diikuti oleh 560 pelaku UMKM dengan nilai transaksi yang sangat signifikan yaitu Rp18,7 miliar, dan diharapkan pada tahun 2024 dapat melampaui nilai transaksi Rp18,7 miliar.


Kegiatan UMKM Expo ini digelar di Balikpapan dan berlangsung selama tiga hari, yaitu 18-21 Juli 2024. Bagi sahabat kompas.com yang ingin berkunjung pada kegiatan UMKM Expo ini, bisa mendatangi pusat perbelanjaan di e-Walk Balikpapan, Kalimantan Timur.


Produser: Hilda B Alexander

Narator: Christian Ricko Harianto

Video Editor: Christian Ricko Harianto

Music Background: Whistle - Scandinavianz (youtube.com/watch?v=X3uRV0HMfv8)


#IKN #IbuKotaNusantara #Balikpapan #PaDiUMKM

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkait
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi