Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Pro Palestina di Penjuru Kampus Amerika, Warga Gaza Ucapkan Terima Kasih

news
3 Mei 2024, 07:07 WIB

Warga Palestina di Jalur Gaza menggelar demo untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa Amerika yang melakukan protes pro Palestina. Demo ini berlangsung di pengungsian di Deir al Balah, Jalur Gaza tengah pada Rabu (1/5/2024).

Seorang pengungsi Abu Yusuf al Habeel mengatakan bahwa ia berterima kasih karena mahasiswa Amerika telah mendukung warga Palestina dan mendorong diakhirinya penderitaan yang dialami mereka. Selain itu, seorang mahasiswa Mai Afifi, berharap agar kampus-kampus Arab dan Islam juga ikut menjadi bagian dari pihak pro Palestina.

Diketahui para mahasiswa Amerika memprotes jumlah korban jiwa akibat perang Israel-Hamas dan menyerukan agar kampus-kampus memutus hubungan dengan perusahaan manapun yang berkaitan dengan Israel.

Protes kampus berskala nasional ini dimulai di Kolombia, sebagai tanggapan atas serangan Israel di Gaza, setelah Hamas melancarkan serangan pada 7 Oktober 2023.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Adinda Septia Berliana
Narator: Adinda Septia Berliana
Video Editor: Adinda Septia Berliana
Produser: Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Musik: A Fools Theme - Brian Bolger

#Palestina #Gaza #PerangIsraelHamas #Israel #DemoProPalestina #ProPalestine #UCLA #ColumbiaUniversity #HarvardUniversity #US #AmerikaSerikat #JernihMelihatDunia

Jelajahi Tentang

Kompas.com Play

Lihat Semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Video Terkini
Jelajahi