Sabtu, 25 November 2017

Video

Aiman Dan Eps : Anies Baswedan Bagian 3

Jumat, 3 Januari 2014 | 11:47 WIB | 951 views

Kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pemimpin politik mengalami penurunan. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Anies Baswedan maju sebagai peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat. Penurunan kepercayaan ini menurutnya harus dinaikan. Selain itu, Anies Baswedan juga ingin menjadikan pembicaraan kualitas manusia sebagai fokus dalam pembangunan Indonesia. Menurutnya saat ini kita jauh lebih peduli dengan harga kelapa sawit dibandingkan jumlah guru di Indonesia. Padahal kunci kemajuan sebuah negara terletak dari kualitas manusia yang dapat ditingkatkan dengan jalan pendidikan.

Hal tersebutlah yang membuat Anies Baswedan merasa bertanggung jawab untuk turun tangan menyelesaikan masalah negeri ini. "Republik ini membutuhkan orang-orang untuk bertanggung jawab, dan tanggung jawab itu adalah risiko, risiko nomor satu adalah dikritik, kalau tidak mau dikritik tidak usah berbuat apa-apa" ujarnya.

Aiman Witjaksono masih bersama Anies Baswedan untuk mengikuti aktivitas rektor Universitas Paramadina itu seharian. Ingin tahu apa saja yang dibicarakan mereka? Saksikan Aiman Dan Episode Anies Baswedan Bagian Ketiga. Selamat menyaksikan!


Sumber : Kompas TV
Editor : Jessi Carina