Minggu, 30 April 2017

Video

Aiman Dan Eps : Dahlan Iskan Bagian 3

Senin, 16 Desember 2013 | 15:00 WIB | 484 views

Ada kisah unik yang dialami Dahlan Iskan berkaitan dengan posisinya sebagai Menteri BUMN saat ini. Ketika ia masih kecil, ia kerap kali mencuri tebu dari pabrik gula anak perusahaan BUMN yang kini dia kepalai. Pabrik gula itu sempat gagal dan mengalami kerugian setiap tahun. Tapi setelah ia menjabat sebagai Menteri BUMN, pabrik itu semakin baik dan sudah mendapatkan laba tiap tahunnya.

Dahlan Iskan berprinsip untuk selalu memberi otoritas kepada staff miliknya untuk membuat keputusan. Menurutnya itu akan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap keputusan yang telah dibuat para staff miliknya. Prinsip itulah yang dia pegang dari masih menjadi pimpinan perusahaan swasta hingga menjadi Menteri seperti saat ini.

Kali ini, Dahlan Iskan turut meramaikan Konvensi Partai Demokrat. Sadar akan elektabilitasnya yang cukup tinggi dan permintaan langsung dari Presiden membuat dirinya yakin untuk bersaing dalam konvensi tersebut. Komentarnya mengenai konvensi yang ia ikuti dapat Anda simak dalam Aiman Dan Episode Dahlan Iskan Bagian Ketiga berikut ini. Saksikan tayangan selengkapnya di Kompas.com!


Sumber : Kompas TV
Editor : Jessi Carina