Senin, 26 Juni 2017

Video

Aiman Dan Eps : Dahlan Iskan Bagian 1

Senin, 16 Desember 2013 | 11:47 WIB | 454 views

Sosok yang satu ini sering mendapat sorotan media karena hal kontroversial yang dilakukannya dalam beberapa bulan terakhir. Bermula dari konfliknya dengan DPR, menyikat WC di bandara, membuka paksa pintu tol, hingga menabrak tebing dengan mobil listrik miliknya. Dia adalah Dahlan Iskan yang saat ini menjadi Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Lelaki berusia 68 tahun ini pernah memegang sejumlah jabatan dalam hidupnya. Dia mengawali karier sebagai reporter pada sebuah perusahaan surat kabar kecil di Samarinda. Kemudian dia menjadi CEO koran Jawa Pos dan mengangkat oplah surat kabar ini dari 6000 eksemplar menjadi 300.000 eksemplar dalam kurun waktu lima tahun. Kariernya menanjak dari seorang reporter menjadi seorang Direktur Utama PLN. Selama menjabat sebagai direktur, dirinya kerap membuat gebrakan baru yang tak jarang mengakibatkan DPR geram. Gerakan seperti bebas bayar selama enam bulan, pemasangan satu juta sambungan listrik, dan gerakan pembangungan 124 pembangkit listrik tenaga surya yang dia gagas dianggap pemborosan anggaran.

Namun siapa sangka? Pria yang selalu mengenakan sepatu kets ini ternyata memiliki penyakit kronis pada liver. Penyakit itu juga sempat membuatnya mendapat vonis hidup yang tak akan lebih dari enam bulan lagi. Akhirnya Dahlan Iskan mengambil risiko untuk melakukan transplantasi hati.

Kini Dahlan Iskan sudah sembuh. Kesehatannya kini menjadi salah satu hal yang selalu dia perhatikan. Kita dapat melihat dia berada di Monumen Nasional untuk melakukan senam setiap pagi. Kali ini Aiman Witjaksono akan mengikuti aktivitas Dahlan Iskan sejak dirinya berolahraga di Monas. Kemudian Aiman akan mengikutinya menuju kantor dan berbincang-bincang mengenai banyak hal dengan Dahlan Iskan. Apa saja yang diperbincangkan mereka? Temukan jawabannya dalam Aiman Dan Episode Dahlan Iskan berikut ini. Selamat menyaksikan!


Sumber : Kompas TV
Editor : Jessi Carina