Teroka: Dunia Bawah Laut di Seraya Bali

Kamis, 25 Juli 2013 | 15:56 WIB

TEROKA, sebuah ekspedisi menjelajah daratan, lautan, hingga perut bumi Indonesia yang dipandu oleh Cahyo Alkantana. Petualang ini adalah seorang fotografer dan videografer dengan kiprah internasional, bahkan menjadi orang Indonesia pertama dalam sebuah produksi film mengenai bumi dan antartika.

Cahyo Alkantana dan tim TEROKA akan berkeliling Indonesia menggunakan mobil LOWO DISCOVERY dan LOWO DEFENDER, dua mobil yang digunakan untuk melakukan ekspedisi ke seluruh nusantara, mengeksplorasi alam Indonesia.

Daratan Indonesia menawarkan permukaan yang sangat menantang untuk dijelajahi. Indonesia merupakan negara yang memiliki ratusan gunung berapi karena dilewati oleh jalur pegunungan api. Ribuan pulau-pulau di Indonesia juga menyimpan kekayaan alam yang beragam. Gua dan liang kapur menyimpan aneka hayati yang belum pernah teridentifikasi sebelumnya.

Indonesia merupakan tempat pertemuan lempeng tektonik sehingga kekayaan dasar lautnya besar. Selain itu, Indonesia juga merupakan wilayah segitiga terumbu karang yang memiliki spesies terumbu karangnya yang beragam.

Sumber : Kompas TV
KOMENTAR DISINI
Recommended Video

Realita: Trotoar

16 Desember 2014

Tips Safety Riding

15 Desember 2014